Pengalaman Lari Isoplus City Run

ISOPLUS CITY RUN

Poster Isoplus City Run 2017

Saya mendapat info acara lari ini dari adik saya. Karena saya sudah lama tidak mengikuti acara lari lagi, maka saya tertarik dengan event lari yang akan diadakan di Kota Semarang pada Bulan Oktober 2017. Biaya pendaftaran untuk kategori 5K yaitu Rp 100.000 dan kategori 10K yaitu Rp 150.000. Kita bisa mendapat potongan 10% apabila kita mendaftar satu grup dengan minimal 10 orang dan kita juga bisa mendapat diskon lainnya sebesar 15% apabila kita mendaftar lebih cepat antara tgl 29 Agustus sampai 25 September 2017. Wah lumayan bisa dapat diskon apabila mendaftar lebih cepat.


Saya pun mendaftar untuk kategori 5K lebih cepat untuk mendapat potongan harga sebesar 15%. Seminggu sebelum hari H, saya dan adik saya tidak mendapat info kapan racepack bisa diambil. Biasanya para peserta mendapat info jadwal pengambilan racepack melalui sms, email, sosial media maupun website dari pihak penyelenggara. Kami tidak menerima pemberitahuan tersebut. Adik saya pun mendatangi tempat pendaftaran untuk mencari info kapan racepack bisa diambil tetapi adik saya tetap tidak mendapat infonya. 

Saat H-2, adik saya pun mencari info melalui grup Facebook komunitas lari di Semarang dan adik saya mendapat info bahwa racepack bisa diambil H-1 di Halaman Kantor Gubernuran Semarang. Adik saya pun pergi ke tempat tersebut untuk mengambil racepack saat H-1. Adik saya mengatakan kepada saya bahwa panita sudah memberitahu jadwal pengambilan racepack kepada tempat pendaftaran.

Isi racepacknya hanya berisi kaos lari, nomor BIB, dan 2 botol Isoplus. Tidak ada peta track lari dalam racepack.
Isi Racepack Isoplus

Keesokan harinya saya siap-siap untuk berangkat menuju Halaman Kantor Gubernuran Semarang. Saya tiba di area lari sebelum jam 5 pagi. Saya melihat sudah banyak peserta yang sudah berkumpul di Halaman Kantor Gubernuran. Sebelum mulai lari, panitia memberikan sesi pemanasan yaitu zumba. Peserta pun mulai mengikuti gerakan zumba dari instruktur zumba.
Pemanasan Sebelum Lari

Panitia menyediakan penitipan tas dan barang bagi para peserta yang membawa barang bawaan yang banyak.
Tempat Penitipan Tas

Setelah sesi zumba selesai, MC pun memberi instruksi kepada peserta untuk bersiap dibelakang garis start. MC memberitahu bahwa peserta kategori 10K terlebih dahulu yang mulai lari. MC pun memberi tahu tata tertib dan track lari  yang akan ditempuh. MC pun memberitahu bahwa ada panita isoplus yang membawa bendera sebagai penunjuk track lari agar peserta tidak tersesat. Panitia memberi info sebelum lari dimulai yaitu medali tidak diberikan kepada peserta setelah selesai lari karena tertahan di Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta dan panitia meminta maaf atas kejadian tersebut.

Suasana di belakang Garis Start

Suasana di depan Garis Start

Suasana Di Belakang Garis Start

Setelah 10K sudah mulai lari, MC pun memberitahu kepada peserta kategori 5K untuk bersiap di garis start. MC pun memberitahu tata tertib dan track lari yang akan ditempuh. MC memberitahu ada 2 water station untuk kategori 5K dan Cut off time yaitu pukul 09.30 WIB

Hampir lupa. Isoplus memiliki brand ambassador yaitu Christian Sugiono. Christian Sugiono pun hadir di acara lari ini dan beliau menjadi pemberi aba-aba bagi peserta sebelum mulai lari.

Saat aba-aba sudah dimulai, para peserta pun mulai lari. Kami lari di antara warga semarang lainnya yang menikmati car free day hari itu. Kami juga ditemani sinar mentari pagi yang mulai tinggi dan hangat. Saya pun berlari seperti biasa. Tidak cepat dan stabil. Saya pun menemui panitia yang membawa bendera. Ini berarti saya berada di track yang benar. Saya pun berlari lagi dan menemui panitia yang memberikan gelang kepada para peserta lari. 

Setelah beberapa kilometer saya menemui water station dan meminum sebentar isoplus yang dituang dalam gelas kecil yang disediakan oleh panitia. Saya tidak bisa minum sambil berlari. Jadi saya minum sedikit sambil berjalan sebentar dan mulai lari lagi beberapa saat kemudian. 
Water Station yang disediakan Oleh Panitia

Pelari Mengambil Minum di Water Station

Saya pun berlari dan bertemu dengan panitia yang memberikan gelang kedua. MC memberitahu bahwa gelang yang diberikan panitia saat lari itu wajib disimpan oleh pelari sebagai bukti bahwa pelari sudah melewati track lari yang ditetapkan oleh panitia. Saya pun kembali menemui water station yang kedua.

Saya pun finish dengan catatan waktu 33 menit 50 detik.
Track Lari 5K Isoplus

Setelah finish, para peserta diberi refreshment berupa satu buah pisang dan satu botol Isoplus.
Peserta Lari Mengambil Refreshment

Ada beberapa booth yang disediakan oleh panitia selain 2 booth di atas yaitu:
1. Culinary Zone
Peserta Bisa Membeli Makanan & Minuman di Booth Ini

Daftar Harga Makanan & Minuman di Booth Ini

Booth ini berisi produk makanan dan minuman yang diproduksi oleh wingsfood

2. Isoplus Zone
Booth Isoplus Zone

Harga Merchandise Isoplus

Harga Merchandise Isoplus 2

Booth ini berisi merchandise dari Isoplus yang bisa dimiliki oleh peserta.

3. Medic
Booth Medic
Booth pertolongan bagi peserta yang membutuhkan penanganan medis.

4. Information Center
Para Peserta Sedang Mengisi Data Diri Untuk Mendapatkan Medali
Booth yang membantu peserta dalam memperoleh informasi. Booth ini juga dijadikan tempat untuk menulis data diri peserta lari agar nantinya medali bisa didapatkan oleh peserta.

Tak berapa lama, Christian Sugiono hadir di suatu booth dan menyapa Warga Semarang. Christian Sugiono memberikan informasi mengenai produk Isoplus.
Christian Sugino Memberikan Sambutan

Isoplus juga memberikan doorprize bagi para peserta. Doorprize yang diberikan yaitu 10 kaos Isoplus dan 2 jam tangan Garmin.
Kaos dari Doorprize

Pada tanggal 1 November 2017 saya menerima paket dari bapak kos. Ternyata saya menerima medali dari Isoplus. Medalinya dikirim ke alamat yang kita tulis saat di Information Center. Pada halaman depan terdapat nama peserta, no hp serta alamat kita untuk menerima medali.
Amplop Coklat dari Isoplus

Medali dimasukkan ke dalam amplop coklat kecil. Ada surat yang isinya permintaan maaf dari panitia karena keterlambatan medali yang seharusnya diterima saat Hari H. Medalinya sendiri dibungkus dalam bubble warp. Saya pun mengamati bentuk medali yang saya terima. Ukuran medali yang saya terima ini termasuk kecil atau minimalis. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, menurut saya bentuk medali Isoplus ini unik karena memiliki sudut dan berbentuk runcing. 
Bentuk Medali dan Surat Permintaan Maaf

Bentuk Medali yang Unik


Berikut penilaian saya
+ Mendapatkan 3 Isoplus gratis
+ Doorprize
+ Bentuk medali unik

- Kurang jelasnya informasi yang diperoleh
- Tidak ada peta lari dalam racepack
- Medali tidak diterima langsung

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Lari Isoplus City Run"

Posting Komentar